Tuesday, July 22, 2014

Labu adalah sayuran manis yang baik jika dikonsumsi oleh penderita diabetes. Namun, beberapa mitos mengatakan kalau labu berbahaya bagi penderita diabetes. Mitos itu tidaklah benar. Ada baiknya mengetahui beberapa fata dari labu kuning ini.

  • Indeks glikemik. 
    Labu memiliki indeks glikemik yang sangat rendah. Indeks glikemik merupakan ukuran kecepatan makanan diserap menjadi gula darah. Makanan yang mengandung indeks glikemik tinggi, seperti kentang dan nasi putih, tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

  • Labu dapat menyembuhkan pankreas. 
    Insulin diproduksi oleh pankreas dan ketika itu tidak berfungsi dengan baik, Anda bisa menderita diabetes. Nah, labu telah terbukti dapat menyembuhkan jaringan pankreas.

  • Tingkat pencegahan. 
    Mencegah lebih baik daripada mengobati. Sebelum menderita diabetes, Anda dapat mengambil tindakan pencegahan dengan mengonsumsi labu secara teratur. Hal ini dapat menurunkan risiko diabetes.
Untuk mengambil manfaat labu, kita bisa mengolahnya dalam beberapa bentuk. Kita dapat membuat hidangan pie labu yang lezat dan menggoda. Tambahkan kayu manis dan pala untuk memperkuat aroma pie yang kita buat. Atau rebuslah labu dan dimakan sebagai makanan penutup. Ingat, jangan menambahkan gula pada labu rebus tadi. Cara lain adalah dengan memasak labu dengan dipanggang atau direbus.
Cobalah para penderita diabetes mengonsumsi labu ini sebagai alternatif mengontrol kadar gula darah dalam tubuh. (boldsky-intisari)

Shutang calcium Tiens obat herbal diabetes mengandung ekstraksi labu merah sehingga dapat menghasilkan insulin alami.

No comments:

Post a Comment